Hot Produk
biji ketapangRp.  20,000
akar kelapaRp.  20,000
bir pletokRp.  10,000
telor gabus kejuRp.  20,000
dodol betawiRp.  35,000
bir pletok bubukRp.  10,000
Hubungi admin online kami
Kami menerima pembayaran melalui

A/n : Deni Ardini
8730168145


A/n : Sofyan
900-00-0820224-5

Tracking JNE
AWB No.
 
PageRank
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.NetFlag
free counters

Artikel Terkini

01 Okt 2012 09:30:47 Sumber : http://www.radar-bekasi.com/?p=35998 - Kembali

Janji Bangun Pusat Jajanan Khas Bekasi

BEKASI SELATAN - Kota Bekasi memiliki berbagai jenis makanan khas. Namun sayangnya, makanan khas Bekasi belum mampu dikembangkan dengan baik, sehingga seakan Kota Bekasi tidak memiliki makanan khas.

Untuk itu ke depan nanti, Pemerintah Kota Bekasi harus mengembangkan kuliner ciri khas Bekasi. Hal ini ditegaskan langung oleh calon Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, saat mengunjungi warung Mpok Nini, yang merupakan pusat makanan khas Bekasi, Selasa pagi kemarin.

Kunjungan ke warung  Mpok Nini yang berada di jalan Letnan Arsad, RT 02/01 Nomor 57, Kayuringin Bekasi Selatan Kota Bekasi ini sebagai bentuk apresiasi terhadap salah satu warga Kota Bekasi,  yang telah memproduksi dan  memasarkan berbagai jenis kue khas Bekasi.

Tempatnya yang kecil berada di sudut gang perkampungan, menyebabkan tidak banyak masyarakat tahu bila Mpok Nini sejak dua tahun yang lalu memproduksi dan memasarkan makanan khas Bekasi, ’’ Hal seperti ini harus mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Bekasi,” tutur Syaikhu kepada Radar Bekasi.

Syaikhu mengatakan, makanan khas Bekasi saat ini sudah sangat sulit dijumpai. Kalaupun ada, menurut Syaikhu, biasanya hanya saat hari raya Idul Fitri saja. ’’ Di pasar tradisional pun sekarang sudah susah menemukan jajanan khas Bekasi,” imbuhnya.

Untuk itu, Syaikhu berjanji, akan mendorong pemerintah Kota bekasi untuk memasilitasi para pelaku usaha khususnya pengrajin makanan khas Bekasi, dengan menyediakan tempat khusus untuk memasarkan jajanan khas Bekasi.

’’Dengan seperti itu, masyarakat akan mudah mencari makanan khas Bekasi. Selain itu juga, bagi para pengunjung yang datang ke Kota Bekasi, tidak sulit untuk mencari oleh-oleh khas Bekasi,” terangnya sembari mengatakan, lokasi yang akan disediakan tempatnya harus mudah dijangkau oleh masyarakat.

Sementara itu, pengrajin makanan khas Bekasi, Deny Ardini kepada Radar Bekasi menuturkan, keinginannya memproduksi makanan khas Bekasi karena kegelisahannya terhadap Kota Bekasi yang hingga saat ini masyarakat masih kesulitan mencari makanan khas Bekasi.

’’Setiap daerah ada ciri khas makanannya. Kalau ke Bekasi, orang masih bingung apa yang dapat dijadikan oleh-oleh dari Bekasi,” tuturnya sembari mengatakan, penamaan warung Mpok Nini diambil dari nama ibunya.

Makanan khas Bekasi yang diproduksinya di antaranya yaitu, geplak, kembang goyang, akar kelapa, dodol kampung, biji ketapang,  wajik, kue bugis, gemblong, kue cucur, uli goreng dan berbagai makanan khas Bekasi lainnya.

Deny mengaku, saat ini dalam memasarkan makanan produksinya, hanya melalui media online dengan alamat www.oleholehbekasi.com, atau melalui media sosial lainnya seperti Facebook, Tweeter dan lain sebagainya, ’’Saya berharap Pemerintah Kota Bekasi segera mewujudkan pusat jajanan khas Bekasi,” tandasnya


PROMOSIKAN
: Dari kanan ke kiri, Ahmad Syaikhu, Deny Ardini, Mpok Nini, Aryanto
Hendrata, menunjukkan makanan oleh-oleh khas Bekasi.



Komentar pengunjung

Arsip

Keranjang Belanja
Belanja anda kosong
Cara Pembayaran
Produk Terlaris
Statistik Web
1 Pengunjung Online
Kunjungan Hari ini : 12
Kunjungan Kemarin : 76
Jumlah Total : 185,082
Sorot semua
Follow us @Mpok_Nini
Fan Page OlehOlehBekasi.com
Pelanggan Kami